Tugas blog ugm PPSMB


Tugas blog ugm PPSMB

Nama      : Yuliana indah sari

NIM         : 16/398387/KT/08382

Fakultas : Kehutanan UGM

Gugus : Taroeno djoyodiningrat 4

 

 

                                                         Minggu Pertama di UGM

 

Setelah selesai mengikuti PPSMB saya merasa bahagia karena saya sudah resmi menjadi anggota baru dari keluarga besar UGM dan Fakultas Kehutanan.Suasana bahagia dan semangat berlanjut sampai hari – hari pertama masuk kuliah. Perasaan ketika masuk kuliah itu penuh semangat dimana saya harus bangun pagi dan menyiapkan segala keperluan untuk kuliah pertama.Selain itu saya juga harus berangkat ke kampus lebih pagi karena saya belum hafal ruang kulah maka oleh karena itu saya harus mencari-cari ruang kuliah terlebih dahulu. Saya tidak ingin telat itu akan membuat kesan yang tidak baik terhadap saya dari pandangan teman-teman ataupun dosen.Saya ingi pengalaman pertama masuk kuliah akan memberikan kesan yang baik terhadap diri saya.Kuliah hari pertama mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan lingkunag sekitar terutama terhadap teman –teman baru yang mungkin masih sangat asing untuk saya.Hal ini mengharuskan kita mengenal semua teman se-angkata agar hubungan kedepanya menjadi lebih baik.Pada kuliah pertama dosen belum memberikan materi tetapi memberikan perkenalan dan pendahuluan mata kuliah yang berisi peraturan selama kuliah,materi apa yang akan dipelajari,dan menentukan persentase untuk berbagai nilai ujian,kuis,tugas.
Setelah matakuliah selesai ternyat di Fakultas Kehutanan UGM terdapat acara kuliah perdana yang diisi oleh tokoh –tokoh yang luar biasa.Acara ini ternyata sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu. Pada acara ini kita semua diberikan motivasi bagaimana menjadi mahasiswa yang kritis terhadap lingkungan dan menjadi mahasiwa yang bisa melestarikan budaya .Acar tersebut juga bukan hanya dihadiri oleh para mahasiswa tetapi para dosen juga turut hadir bahkan Dekan Fakultas kehutanan juga hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Setelah acara tersebut selesai terdapat acara yaitu menyantap makanan tradisional yang ada di indonesia dan angkringan. Tentunya hal ini membuat bahagia para mahasiawa terutama anak kost yang bisa menghemat uang makan siang.
Hari demi hari dilewat dengan bahagia .Hal ini dikarena belum ada tugas maka hari yang dilewati begitu cepat dan menyenangkan. Seusai pulang kuliah saya dan teman-teman berjalan jalan disekeliling Fakultas saya yaitu Fakultas kehutanan .Saya berkeliling ke semua sudut yang ada di kehutanan untuk mengenal semua tempat yang akan ditempati beberpa tahun kedepan.Selai itu saya juga berkeliling disekitar UGM dan mengunjungi beberapa Fakultas yang belum pernah didatangi . Hal ini dilakukan agar kita tau semua sudut-sudut yang ada di UGM. Selai mengunjungi fakultas saya dan teman-teman- juga tidak lupa mencicipi setiap kantin yang ada di fakultas tersebut.Berkeliling di sekitar ugm selain untuk menegnal UGM lebih jauh lagi tapai juga dapat mendekatkan teman baru yang kita temui. Pengalaman tersebut sangat berkesan dalam hidup saya karena ini adalah pertama kalinya merasakan menjadi mahasiswa yang sebenarnya dan sekarang saya enjoy dengan kedudukan sebagai mahasiswa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.